Bertemu dengan Ketua MPR, Ayuningtyas Widari: Berjuang untuk Mengakhiri Diskriminasi Bagi Perempuan

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:09 WIB
Penyerahan undangan secara simbolis Ketua ILUNI UI dan Founder sekaligus Direktur Executive ReThinkbyAWR, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (istimewa)
Penyerahan undangan secara simbolis Ketua ILUNI UI dan Founder sekaligus Direktur Executive ReThinkbyAWR, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (istimewa)

Tangerangraya.id - Pada Kamis, 19 Januari 2023 sebagai lobbyist agency Indonesia ReThinkbyAWR Strategic Partnership memfasilitasi ILUNI UI dan Diesel One Solidarity serta UNAIDS Indonesia untuk menemui Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Pertemuan tersebut membahas mengenai beberapa isu terkini. Namun, secara khusus dalam pertemuan ini, Founder sekaligus Direktur Executive, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar selaku Project Manager Zero Discrimination Day yang akan digelar pada Maret mendatang, meminta kesediaan Bambang Soesatyo agar menjadi Keynote Speaker pada acara tersebut.

ReThinkbyAWR sebagai lobbyist agency di Indonesia untuk UNAIDS mengajak ILUNI UI sebagai akademisi terpercaya untuk mengangkat isu diskriminasi, juga mengajak Diesel One Solidarity Community sebagai komunitas anak muda yang memiliki itikad untuk berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara.

Baca Juga: Peran Besar Ayuningtyas Widari Ramdhaniar dalam Kesuksesan Gelaran Hari AIDS Sedunia 2022

Hari Tanpa Diskriminasi diperingati sebagai upaya mempromosikan gerakan solidaritas global untuk mengakhiri segala bentuk diskriminasi. Hari peringatan tersebut dicetuskan oleh program gabungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang HIV/AIDS bernama UNAIDS.

Diskriminasi masih terjadi di berbagai belahan dunia. Menurut UNAIDS, ketidaksetaraan seputar pendapatan, gender, usia, status, kesehatan, pekerjaan, kecacatan, orientasi seksual, penggunaan narkoba, etnis, ras, kelas, suku, dan agama masih menjadi masalah hingga saat ini.

Ketidaksetaraan tersebut tumbuh lebih dari 70 persen dari populasi global yang memicu risiko perpecahan serta menghambat pembangunan ekonomi dan sosial.

Pada Hari Tanpa Diskriminasi tahun ini, UNAIDS menentang diskriminasi yang dihadapi perempuan dan anak perempuan dalam segala keragamannya dan meningkatkan kesadaran serta memobilisasi aksi untuk mempromosikan kesetaraan dan pemberdayaan bagi perempuan dan anak perempuan.

Direktur Executive, Ketua MPR RI, dan Direktur Partnership (istimewa)

Halaman:

Editor: Amirullah

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Terkini

Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:10 WIB

Tradisi Tahun Baru Imlek, Ini Penjelasannya

Jumat, 13 Januari 2023 | 18:25 WIB

Ferdy Thaeras Gelar Pameran Tunggal Les Bonnes

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:06 WIB

Ayo Kenali Busok, Kucing Ras Asli Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:34 WIB

Pesiyaran, Cerita Kartu Pos 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 12:20 WIB

Jogja Menari Digelar di Candi Prambanan

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:40 WIB

Terpopuler

X