Bogor Go Green 7 Jadi Paduan Lingkungan, Ekonomi, dan Sosial

- Minggu, 27 November 2022 | 19:24 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja Bogor Go Green 7. ( KLHK)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja Bogor Go Green 7. ( KLHK)

Tangerangraya.id - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja Bogor Go Green 7 sebagai langkah kolaborasi Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB (HAE IPB) bersama-sama Pemda Kabupaten Bogor, dan Kelompok Masyarakat Sadulur Raya.

Kegiatan ini disebutnya selaras prinsip green development yakni economically feasible, socially acceptable dan environmentally sustainable.

Hal tersebut disampaikan Menteri pada puncak acara Bogor Go Green 7 yang diselenggarakan di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Bangun Bendungan Jragung, Suplai Kebutuhan Air di Semarang

"Acara ini sejalan dengan kerja-kerja yang tengah dilakukan Pemerintah terutama berkaitan dengan perspektif hijau (green) yang telah menjadi perhatian dunia dan juga diterapkan di Indonesia yang bergerak sangat cepat," ungkap Menteri Siti.

Pemilihan Kecamatan Nanggung dengan luas areal 69 ribu hektare yang merupakan bagian di Kabupaten Bogor yang luasnya sekitar 200 ribu hektare, karena wilayah ini memiliki posisi strategis dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan hidup dan mitigasi bencana di Kabupaten Bogor.

"Saat ini sekitar 37 persen lahan di Kecamatan Nanggung merupakan lahan kritis dan perlu segera dilakukan pemulihan lingkungan melalui kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan yang sistematis dan masif. Dalam proses ini partisipasi peran serta masyarakat sangat penting," ujar Menteri Siti.

Baca Juga: Kolong Flyover Purwosari Kini Jadi Ruang Publik Interaktif

Menteri Siti menyampaikan bahwa kehadirannya ke Nanggung adalah untuk melihat wujud kolaborasi para pihak dalam mengatasi perubahan iklim di tingkat tapak, sebagaimana tadi ditekankan Sekretaris Jenderal KLHK yang sekaligus adalah Ketua Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, dan juga oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:10 WIB

Tradisi Tahun Baru Imlek, Ini Penjelasannya

Jumat, 13 Januari 2023 | 18:25 WIB

Ferdy Thaeras Gelar Pameran Tunggal Les Bonnes

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:06 WIB

Ayo Kenali Busok, Kucing Ras Asli Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:34 WIB

Pesiyaran, Cerita Kartu Pos 2022

Senin, 26 Desember 2022 | 12:20 WIB

Jogja Menari Digelar di Candi Prambanan

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:40 WIB

Terpopuler

X