• Minggu, 14 Agustus 2022

Parade untuk Lestarikan Budaya Bangsa Digelar di Bandara Soekarno Hatta

- Rabu, 29 Juni 2022 | 22:00 WIB
Parade budaya “Langgam Pancarona, Dahayu Nusantara” di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan upaya melestarikan budaya bangsa (bumn.go.id)
Parade budaya “Langgam Pancarona, Dahayu Nusantara” di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan upaya melestarikan budaya bangsa (bumn.go.id)

TangerangRaya.id - Bandara Soekarno-Hatta menggelar parade budaya “Langgam Pancarona, Dahayu Nusantara” pada Minggu 26 Juni 2022 yang mempertunjukkan beragam kesenian tradisional dan memukau para penumpang pesawat termasuk wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. 

Baca Juga: Ketahanan Sosial Budaya Jadi Solusi Hadapi Disrupsi

Kesenian tradisional yang ditampilkan adalah Tari Sigeh Pengunten dari Lampung, Tari Kancet Papatai dari Kalimantan Timur, Tari Topeng dan alat musik Angklung dari Jawa Barat, Tari Kipas Pakarena dari Sulawesi Selatan dan Tari Cakalele dari Maluku. 

Baca Juga: Tenun Ikat Khas Lio Warisan Budaya Indonesia

Suasana semarak sangat terasa saat parade budaya digelar di Terminal 3, di mana penumpang pesawat termasuk wisnus dan wisman terlihat antusias.

Para penampil tari tradisional pun mengajak penonton berinteraksi, dan para petugas bandara serta tenant komersial turut memeriahkan parade budaya dengan menggunakan pakaian adat.

Baca Juga: Menko PMK Dorong Pemerataan Faskes untuk Atasi Stunting di Maluku Utara 

Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan parade budaya di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya bangsa sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelayanan di bandara. 

“Terus kita dorong airport kita menjadi etalase kebudayaan, kesenian dan musik indonesia. Kita punya kebudayaan yang luar biasa, musik yang luar biasa. Kita sebagai bangsa punya kultur, punya karakter. Ini yang kita jaga,” ujar Menteri BUMN.

Halaman:

Editor: Amirullah

Sumber: bumn.go.id

Tags

Terkini

Wajah Baru Borobudur Kian Menawan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:29 WIB

Salurkan Aspirasi Lewat Lomba Foto Jalan Rusak

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:23 WIB

Ratusan Anakan Tukik Hijau Dilepas di Pulau Ketawai

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:18 WIB

Semarang Fashion Trend Wadah Bagi Desainer Muda

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:59 WIB

Saatnya Berburu Emas di Bazar Emas Pegadaian

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Penyelenggaraan Kirab Ruwat Rawat Borobudur

Selasa, 2 Agustus 2022 | 17:06 WIB
X