• Jumat, 1 Juli 2022

Gerakan TDA DigDaya untuk Pemberdayaan UMKM

- Kamis, 16 Juni 2022 | 22:01 WIB
Musyawarah Kerja Nasional Komunitas Tangan Di Atas. (komunitas TDA)
Musyawarah Kerja Nasional Komunitas Tangan Di Atas. (komunitas TDA)

TangerangRaya.id - Setelah sukses dengan gerakan KolaborAKSI Untuk Negeri kini komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) membuat gerakan besar, yaitu TDA DigDaya.

Gerakan ini diluncurkan pada saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Makassar, 7-9 Juni 2022.

DigDaya merupakan singkatan dari Digital dan berDaya yang memiliki arti tangguh dan kuat. Hal itu sejalan dengan visi komunitas TDA yaitu menjadi komunitas wirausaha yang berkelimpahan dan memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Baca Juga: Cari Penginapan Nyaman serta Bersih dengan Suasana Desa nan Asri, Mampir di Homestay Pendopo Bodronoyo

Kontribusi yang nyata salah satunya adalah pemberdayaan para anggota melalui kelompok mentoring bisnis yang saat ini sudah mencapai lebih dari 450 kelompok.

Ibrahim M Bafaqih, Presiden 7.0 mengatakan bahwa TDA sejak awal berdiri sudah akrab dengan dunia digital, karena pada awal pendirian TDA melalui mailing list, kemudian founder menggunakan media blog sebagai sumber sharing kepada para member.

“Dengan di-launchingnya TDA DigDaya atau Digital dan berDaya pemberdayaan member akan menjadi lebih besar lagi melalui platform TDA Passport. Sekaligus TDA Passport akan menjadi ekosistem digital pengembangan UMKM khususnya member,” tegas Ibrahim.

Baca Juga: Istimewa nan Unik Karya Nitsayra_Crafts.id

TDA passport menjadi sebuah ekosistem baru bagi member TDA. Dalam TDA Passport terdapat berbagai fitur yang bisa menjawab kebutuhan member seperti materi edukasi, event-event pusat atau daerah, halo mentor serta berbagai fitur lainnya sehingga menjadikan member TDA semakin DigDaya.

Ibrahim menjelaskan pada periode 7.0 ini TDA mengusung spirit berdaya. Dengan spirit ini diharapkan member TDA tidak hanya bisa berdaya bagi bisnisnya sendiri, melainkan juga untuk lingkungan.

Sementara itu, Majelis Wali Amanah, Eko Desriyanto berharap di Mukernas ini TDA akan mengumpulkan teman-teman dari berbagai latar belakang, baik itu profesional, karyawan hingga ibu rumah tangga yang ingin berkembang di jalur kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Saptorini

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerakan TDA DigDaya untuk Pemberdayaan UMKM

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:01 WIB
X