• Jumat, 1 Juli 2022

Facebook Tutup Beberapa Fitur Berbasis Lokasi

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:47 WIB
Fitur Nearby Friends di Facebook, secara fungsionalitas memungkinkan para pengguna Facebook untuk melacak lokasi real time teman mereka.  (Instagram @mytechloid)
Fitur Nearby Friends di Facebook, secara fungsionalitas memungkinkan para pengguna Facebook untuk melacak lokasi real time teman mereka. (Instagram @mytechloid)

TangerangRaya.id - Para pengguna aktif Facebook bakal kehilangan beberapa fitur berbasis lokasi dari platform media sosial tersebut.

Salah satunya adalah fitur Nearby Friends, yang memungkinkan orang berbagi lokasi mereka saat ini dengan pengguna Facebook lainnya, tidak akan tersedia lagi mulai 31 Mei 2022 ini.

Facebook, milik perusahaan Meta ini, telah memberi tahu penggunanya tentang penghentian Nearby Friends dan beberapa fitur berbasis lokasi lainnya.

Baca Juga: Elon Musk Ingin Twitter Kenakan Biaya untuk Komersial dan Pemerintah

Fitur Nearby Friends di Facebook, secara fungsionalitas memungkinkan pengguna Facebook untuk melacak lokasi real time teman mereka.

Setelah diaktifkan, pengguna akan diberi tahu saat teman mereka berada dalam jarak dekat dengan lokasi mereka saat ini.

Sesuai beberapa posting pengguna di Twitter, Facebook dilaporkan telah mengumumkan penghentian fitur Nearby Friends melalui pemberitahuan di aplikasi Facebook.

Baca Juga: Apa Itu Ransomware?

"Fitur yang membantu pengguna menemukan teman mana yang ada di sekitar atau di perjalanan tidak akan tersedia lagi mulai 31 Mei 2022," begitu pemberitahuan Facebook yang dikirimkan kepada para penggunanya.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Message Timer Fitur Anyar dari WhatsApp

Minggu, 12 Juni 2022 | 12:36 WIB

Ini Tab Google TV Pengganti Google Film & TV

Rabu, 1 Juni 2022 | 08:47 WIB

Hati-Hati Penipuan Lewat WhatsApp dan Kode QR

Kamis, 26 Mei 2022 | 23:06 WIB

Facebook Tutup Beberapa Fitur Berbasis Lokasi

Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:47 WIB

Apa Itu Ransomware?

Selasa, 3 Mei 2022 | 21:43 WIB
X