Presiden Jokowi Lakukan Topping Off IMS GBK, Ini Kecanggihannya

- Jumat, 13 Januari 2023 | 22:31 WIB
Presiden Jokowi menyatakan, Indoor Multifunction Stadium (IMS)  dibangun sejak 2021 dan merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Jakarta.  (Kementerian PUPR)
Presiden Jokowi menyatakan, Indoor Multifunction Stadium (IMS) dibangun sejak 2021 dan merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Jakarta. (Kementerian PUPR)

Tangerangraya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang berada Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Provinsi DKI Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Pelaksanaan Topping Off ini sekaligus menandai berakhirnya pekerjaan struktur IMS GBK dan akan segera memasuki tahap finishing, pengisian interior dan perapihan akhir.

Presiden Jokowi mengatakan, IMS merupakan fasilitas arena tertutup multifungsi yang paling besar di Indonesia.

IMS bisa menampung 16.253 penonton dan bisa berfungsi baik untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, voli dan juga bisa dipakai untuk festival budaya dan seni pertunjukan serta konser-konser musik dengan kapasitas sangat besar,” jelas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Beringin Sila, Bendungan Keempat dari Enam Bendungan di NTB

Presiden Jokowi juga menambahkan, IMS dibangun sejak 2021 dan merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Jakarta.

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia,” jelas Presiden Jokowi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerangkan, pembangunan infrastruktur olahraga bola basket tersebut merupakan bagian dari dukungan pembinaan atlet nasional supaya lebih berprestasi di tingkat internasional.

"Pada SEA Games lalu, basket sudah juara, setelah memiliki stadion ini, prestasi harus lebih ditingkatkan."

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Siap Hentikan Ekspor Tembaga Mentah

Rabu, 1 Februari 2023 | 23:20 WIB

Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 Siap Beroperasi

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:59 WIB

Terpopuler

X