Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Korban Gempa di Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 22:55 WIB
Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya yang kedua kali ini bertujuan untuk memastikan evakuasi warga tertimbun hingga distribusi logistik pascagempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat berjalan dengan baik. (Kementerian PUPR)
Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya yang kedua kali ini bertujuan untuk memastikan evakuasi warga tertimbun hingga distribusi logistik pascagempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat berjalan dengan baik. (Kementerian PUPR)

Tangerangraya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Suharyanto meninjau penanganan gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Usai meninjau penanganan longsoran di Jalan Kabupaten ruas Cugenang-Salahuni, Presiden Jokowi mengatakan selain pembukaan jalan saat ini juga masih berfokus untuk melakukan evakuasi di titik tersebut.

"Kondisinya curam, masih terjadi hujan dan masih ada gempa susulan, dan tanahnya labil, sehingga perlu kehati-hatian."

Baca Juga: Mengenal Sesar Cimandiri, Penyebab Gempa yang Mengguncang Cianjur

"Namun tadi Menteri PUPR sudah memerintahkan jajarannya yang sudah terbiasa menangani penggalian dan penimbunan (cut and fill) sehingga bisa dikerjakan," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan, kunjungannya yang kedua kali ini bertujuan untuk memastikan evakuasi warga tertimbun hingga distribusi logistik pascagempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat berjalan dengan baik.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian mengatakan, sesuai arahan Menteri PUPR bahwa setelah berhasil membuka jalan nasional Cianjur-Puncak, selanjutnya ditugaskan untuk mengecek semua jalan baik itu jalan nasional, provinsi atau kabupaten.

Baca Juga: Gempa Bumi M 5,6 Guncang Cianjur, Terasa Sampai Jakarta

"Setelah selesai di jalan nasional, kami langsung bergerak pindah ke jalan kabupaten ruas Cugenang-Salahuni yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari longsor jalan nasional kemarin."

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: Kementerian PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Siap Hentikan Ekspor Tembaga Mentah

Rabu, 1 Februari 2023 | 23:20 WIB

Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 Siap Beroperasi

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:59 WIB

Terpopuler

X