Pemerintah Dorong UMKM untuk Go Global

- Senin, 21 November 2022 | 19:41 WIB
Produk UMKM yang semakin diminati pasar mancanegara (bumn.go.id)
Produk UMKM yang semakin diminati pasar mancanegara (bumn.go.id)

TangerangRaya.id - Dalam rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ikut berpartisipasi pada Future SMEs Village Side Event G20 di Bali Collection, Nusa Dua, Bali dengan mengirim enam Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Binaan Rumah BUMN SIG Rembang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada 10-19 November 2022

Enam UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang yang mengikuti pameran yaitu “OKVISA Craft” kerajinan ecoprint fashion, “Mutiara Collection” kerajinan ecoprint fashion dan aksesoris, “Littlekaaya” kerajinan pakaian serta aksesoris bayi dan anak, “Falinn Fashion” kerajinan busana klasik-modern serta “Najma” dan “Batik Gunung Kendil” kerajinan batik tulis Lasem.

Baca Juga: MenKopUKM Segera Pangkas Proses Pengurusan Sertifikasi Halal UMKM

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menjelaskan, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan SIG yang sejalan dengan SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya poin 8, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja produktif serta kerja layak untuk semua. Keterlibatan UMKM binaan SIG dalam Future SMEs Village Side Event G20 merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam mempromosikan produk-produk UMKM kepada pasar yang lebih luas, serta masuk kepada rantai pasok global karena pameran ini dihadiri oleh para delegasi G20 dan masyarakat umum. 

“Kami berharap melalui keikutsertaan pada acara ini, juga bisa memberikan informasi terkini bagi UMKM binaan terhadap isu-isu strategis seperti digitalisasi dan pengembangan usaha yang berkelanjutan, dengan model bisnis yang mengadopsi transisi produksi ke arah yang ramah lingkungan. Kami terus  mendorong UMKM binaan SIG agar mampu naik kelas dan mendunia,” kata Vita Mahreyni. 

Baca Juga: KemenKopUKM Tetapkan Timeline Capai Target 30 Juta UMKM Onboarding Digital

Menarik, ada pengunjung dari Meksiko yang membeli huji sandal produk dari UMKM “Littlekaaya”.

Selain membeli, ia juga menawarkan diri untuk menjadi reseller huji sandal karena dinilai cocok dengan selera pasar di Meksiko.

Halaman:

Editor: Amirullah

Sumber: bumn.go.id

Tags

Terkini

Presiden Jokowi Siap Hentikan Ekspor Tembaga Mentah

Rabu, 1 Februari 2023 | 23:20 WIB

Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 Siap Beroperasi

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:59 WIB

Terpopuler

X