• Minggu, 14 Agustus 2022

Presiden Jokowi Bawa Pesan Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:54 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy terus terus memperkokoh kerja sama bilateral antarkedua negara. (Instagram @sekretariat.kabinet)
Presiden RI Joko Widodo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy terus terus memperkokoh kerja sama bilateral antarkedua negara. (Instagram @sekretariat.kabinet)

TangerangRaya.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022).

Dalam unggahan di akun Instagram @sekretariat.kabinet, Presiden Jokowi menegaskan posisi Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah.

Meskipun masih sangat sulit dicapai, Presiden Jokowi juga tetap menyampaikan pentingnya penyelesaian damai dan mengatakan bahwa spirit perdamaian tidak boleh pernah luntur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berdiskusi Serius dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy

“Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,” tutur Presiden Jokowi saat menyampaikan pernyataan pers bersama Presiden Zelenskyy selepas pertemuan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kepeduliannya terhadap dampak perang bagi kemanusiaan.

Dengan kemampuan yang ada, rakyat dan pemerintah Indonesia berusaha memberikan kontribusi bantuan termasuk obat-obatan dan komitmen rekonstruksi rumah sakit di sekitar Kyiv.

Baca Juga: Legislator Dukung Pemerintah Undang Ukraina dan Rusia pada KTT G20

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pentingnya Ukraina bagi rantai pasok pangan dunia.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menko PMK Serukan Aksi Nyata Ayo Berkoperasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Regulasi Baru, Tarif Ojek Online Bakal Naik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:17 WIB
X