• Minggu, 14 Agustus 2022

KAI Bagikan Stiker Tolak Pelecehan Seksual, Warganet Kritik Gambarnya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 07:12 WIB
PT KAI gencar melakukan kampanye untuk menolak tindak pelecehan seksual di kereta api. Salah satunya dengan membagikan stiker kepada penumpang di stasiun.  (Foto : Twitter @the_ma_wariiii)
PT KAI gencar melakukan kampanye untuk menolak tindak pelecehan seksual di kereta api. Salah satunya dengan membagikan stiker kepada penumpang di stasiun. (Foto : Twitter @the_ma_wariiii)

TangerangRaya.id – PT KAI sedang gencar melakukan kampanye untuk melawan pelaku pelecehan seksual di Kereta Api (KA). Salah satunya lewat stiker yang dibagikan kepada penumpang di stasiun.

Lewat pembagian stiker tersebut, KAI juga mengingatkan ke para penumpang agar bisa bersikap tegas dan berani melawan jika melihat atau mengalami kejadian pelecehan seksual di KA atau di stasiun.

Pada salah satu stiker yang dibagikan tertulis kalimat ‘Tidak ada ruang untuk pelaku pelecehan seksual di kereta api!’, dengan gambar ilustrasi pelecehan seksual.

Baca juga : Sanksi Tegas KAI untuk Pelaku Pelecehan Seksual di Kereta Api

Gambar ilustrasi tersebut diambil dari foto pelecehan seksual yang terjadi di dalam KA Argo Lawu rute Solo Balapan-Gambir beberapa waktu yang lalu.

Seorang penumpang yang mendapatkan stiker tersebut, membagikannya lewat unggahan foto di akun Twitter @the_ma_wariiii pada Rabu (29/06/2022).

"Setelah ada tindakan ke pelaku pelecehan seksual, sekarang menguatkan awarenessnya buat ngingetin penumpang. Bener2 walk the talk. You're doing great job @CommuterLine @KAI121!" tulis pemilik pada unggahan foto Twitternya.

Baca juga : Lakukan ini Jika Mengalami Pelecehan Seksual di Kereta Api

Namun beberapa warganet yang melihat foto stiker tersebut, langsung memberikan kritikan. Pasalnya stiker tersebut memakai gambar ilustrasi grafis dari foto bukti pelecehan seksual di KA Argo Lawu yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

“@KAI121 ini keren.. sebagai saran, alangkah baiknya ilustrasi di belakang tulisannya diganti. Atau setidaknya izin ke yang bersangkutan dulu. Karena bisa saja yang dijadikan ilustrasi tersebut (korban) selalu ingat hal buruk tiap liat gambar ini,” komentar netizen di unggahan foto tersebut.

Halaman:

Editor: Dhodi Syailendra

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menko PMK Serukan Aksi Nyata Ayo Berkoperasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Regulasi Baru, Tarif Ojek Online Bakal Naik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:17 WIB
X