• Minggu, 14 Agustus 2022

Pemerintah Kabupaten Tangerang Tutup 3 Gerai Holywings

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:43 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup 3 gerai kafe dan bar Holywings yang berada di wilayahnya. (Foto : Instagram @ecocamber)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup 3 gerai kafe dan bar Holywings yang berada di wilayahnya. (Foto : Instagram @ecocamber)


TangerangRaya.id
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menutup 3 gerai Holywings di wilayahnya. Penutupan ini dilakukan terkait dengan izin usaha dan mengganggu ketertiban umum.

"Kami Pemkab Tangerang akan menutup seluruh gerai Holywings yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Terkait bukan saja masalah perizinan, tapi juga Perda Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (29/06/2022).

Pada Perda Nomor 20 Tahun 2004 pasal 2 Ayat 1, dijelaskan bahwa unit usaha dilarang membuat keributan atau keonaran di sekitar tempat tinggal, tempat usaha, atau tempat lainnya. Selain itu juga membuat sesuatu yang dapat mengganggu ketertiban orang banyak.

Baca juga : Pemprov DKI Cabut Semua Izin Usaha Holywings di Jakarta

Zaki juga mengatakan apa yang terjadi pada Holywings di akhir pekan lalu sangat mengganggu ketertiban umum dan sosial di wilayah Kabupaten Tangerang juga.

Terkait hal tersebut perizinan operasional Holywings di Kabupaten Tangerang akan dicabut.

"Hari ini surat akan kami kirimkan kepada pemegang dan pengelola 3 Holywings yang ada di Kabupaten Tangerang, langsung dilakukan penutupan dan penyegelan. Ada di Gading Serpong, BSD, dan Lippo Karawaci," kata Zaki.

Tindakan penutupan ini dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan. Jika nantinya akan dibuka lagi, akan dilihat terlebih dahulu bergerak di bidang usaha apa Holywings ini.

Baca juga : Soal Kasus Promo Holywings, Begini Klarifikasi Hotman ke MUI

Jika buka kembali tapi masih bergerak di jenis usaha yang menyediakan minuman keras, Pemkab Tangerang tetap akan menutupnya.

Halaman:

Editor: Dhodi Syailendra

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menko PMK Serukan Aksi Nyata Ayo Berkoperasi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:14 WIB

Regulasi Baru, Tarif Ojek Online Bakal Naik

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:17 WIB
X