• Jumat, 1 Juli 2022

Tinjau Jalan Tol Cisumdawu, Menteri PUPR Minta Percepat Penyelesaian dengan Pengawasan Ketat

- Minggu, 12 Juni 2022 | 06:15 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu). (Kementerian PUPR)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu). (Kementerian PUPR)

TangerangRaya.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jalan Tol CileunyiSumedangDawuan (Cisumdawu) pada Sabtu (11/6/2022).

Menteri Basuki berpesan agar koordinasi antara Direktorat Jenderal Bina Marga dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lebih dioptimalkan terutama terkait pengawasan teknis atas kondisi lapangan untuk mempercepat penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu.

"Pastikan pemadatan jalan dilaksanakan serapih mungkin sesuai spesifikasi dengan memperhatikan drainase serta autograding agar jalan tidak bergelombang," kata Basuki dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Proyek Rp12,91 Triliun, Seksi 1 Hingga Seksi 3 Ruas Tol Cibitung - Cilincing Rampung

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu terdiri dari enam seksi yang dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

Dari keenam seksi, Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 kilometer dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 kilometer dikerjakan oleh pemerintah.

Seksi 1 sudah operasional 100 persen, sedangkan progres fisik Seksi 2 mencapai 90,88 persen.

Baca Juga: Tarif Tol Cipali Naik nih Guys

Kemudian Seksi 3 hingga 6 dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Bangga dengan Wajah Baru Sarinah

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:45 WIB

EBET Dibutuhkan untuk Menunjang Pembangunan

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:50 WIB
X