• Jumat, 1 Juli 2022

Kampung Jimpitan KB2 Mewakili Kota Tangerang pada Lomba Tingkat Provinsi

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:52 WIB
Aktivitas para pegiat Kampung Jimpitan KB2. (tangerangkota.go.id)
Aktivitas para pegiat Kampung Jimpitan KB2. (tangerangkota.go.id)

TangerangRaya.id - Kampung Jimpitan KB2 terpilih mewakili Kota Tangerang dalam lomba penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Jatmiko mengatakan bahwa Kampung Jimpitan KB2 dipilih karena sudah dipantau oleh BKKBN Pusat.

Melalui website BKKBN seluruh Kampung KB harus meng-update kegiatan masing-masing.

Baca Juga: Aim High Stadium, Lapangan Basket Standar Internasional di Kota Tangerang

"Kampung Jimpitan ini mendapatkan skor di atas 3,5 dari BKKBN Provinsi Banten dan kita ini berada di urutan tertinggi dari tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. Hari ini, dilakukan verifikasi sebelum masuk ke tahap selanjutnya," jelasnya, seperti dikutip tangerangkota.go.id, Senin (23/5/2022).

Subkor Analisa Dampak Kependudukan BKKBN Provinsi Banten, Dede Mulyasih mengungkapkan bahwa Kampung Jimpitan KB2 ini merupakan Kampung KB pertama yang dikunjungi untuk diverifikasi.

"Dari delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, ada 12 profil Kampung KB yang akan kami lakukan verifikasi dan Kampung Jimpitan ini yang pertama kami kunjungi," ujarnya.

Baca Juga: Berbagai Upaya Ini Dilakukan Kota Tangerang untuk Eliminasi TBC

Ada beberapa indikator penilaian yang dilakukan sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya atau tahap nasional. Indikator tersebut meliputi input, proses, dan output.

"Input itu lebih kepada administrasi seperti SK, dana yang digunakan dari mana dan sebagainya. Lalu, untuk proses apakah di setiap kegiatan berjalan apa tidak, ada dokumentasinya atau tidak, siapa saja yang terlibat. Setelah itu, outputnya ada atau tidak kelanjutan dari setiap program yang dibuat," jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismanysah berharap semua kampung di Kota Tangerang dapat berkembang sesuai dengan identitas masing-masing.

Baca Juga: Uji Sampel Bahan Pangan di Pasar Tradisional DKP Kota Tangerang Temukan Zat Berbahaya

"Kalau untuk juara, bukan jadi tujuan utama. Itu hanya bonus saja. Yang utama adalah seluruh warga bisa mendapatkan fasilitas yang terbaik warganya senang, tinggalnya bahagia. Itu yang utama," harap Aini.***

Editor: Saptorini

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Bangga dengan Wajah Baru Sarinah

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:45 WIB

EBET Dibutuhkan untuk Menunjang Pembangunan

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:50 WIB
X