• Jumat, 1 Juli 2022

Jangan Lengah, Kini Polisi Bisa Menilang dengan Kamera HP

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:48 WIB
Saat ini Korlantas Polri sedang menggiatkan program ETLE Mobile atau tilang elektronik berbasis kamera handphone. (Tangkapan layar kanal YouTube NTMC Channel)
Saat ini Korlantas Polri sedang menggiatkan program ETLE Mobile atau tilang elektronik berbasis kamera handphone. (Tangkapan layar kanal YouTube NTMC Channel)

TangerangRaya.id - Untuk memaksimalkan program ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) atau tilang elektronik, saat ini Korlantas Polri sedang menggiatkan program ETLE Mobile atau tilang elektronik berbasis kamera handphone.

Sebelumnya sistem tilang elektronik hanya mengandalkan kamera pemantau yang terpasang di beberapa titik ruas jalan.

Dengan adanya ETLE Mobile, pengawasan pelanggar lalu lintas bisa dilakukan di wilayah yang lebih luas, khususnya di wilayah yang tidak terpasang kamera pengawas ETLE.

Baca Juga: Hutama Karya Terapkan Tilang Elektronik Pertama di Jalan Tol

Pelanggar lalu lintas bisa ditilang dengan bukti dari kamera handphone petugas yang berpatroli menyusuri jalanan.

Dikutip dari kanal YouTube NTMC Channel, Kompol Muhammad Adiel Aristo selaku Kasigar Subdit Gakum Ditlantas Polda Jawa Tengah mengatakan Polda Jawa Tengah saat ini sudah menggunakan mekanisme tilang ETLE mobile ini.

Di mana, polisi yang berpatroli akan memotret pelanggar lalu lintas menggunakan handphone yang terhubung dengan aplikasi Mobile Sigap dan Go-Sigap.

Baca Juga: Keren nih Polisi Berhasil Ungkap dan Sita 1,196 Ton Sabu

Jenis pelanggaran lalu lintas yang dapat difoto menggunakan ETLE Mobile melalui aplikasi Go-Sigap ini adalah pelanggaran yang kasat mata.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Bangga dengan Wajah Baru Sarinah

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:45 WIB

EBET Dibutuhkan untuk Menunjang Pembangunan

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:50 WIB
X