Indonesia Promosikan Beragam Produk Unggulan dalam FIM 2022

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:43 WIB
Booth Indonesia dalam Foire Internationale Madagascar 2022, yang menarik minat tiga orang Menteri Madagaskar untuk berkunjung.  . (kemlu.go.id)
Booth Indonesia dalam Foire Internationale Madagascar 2022, yang menarik minat tiga orang Menteri Madagaskar untuk berkunjung. . (kemlu.go.id)

TangerangRaya.id - Untuk menjalankan diplomasi ekonomi dan kebudayaan, KBRI Antananarivo berpartisipasi dalam pameran terbesar di kawasan Samudera Hindia, yaitu Foire Internationale de Madagascar (FIM) 2022 pada 19 - 22 Mei 2022 di Forelo Tanjombato.

Saat pembukaan pameran FIM 2022, tiga Menteri Madagaskar mengunjungi booth Indonesia, yakni Mr. Edgard Razafindrahavy, Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Komoditas; Mrs. Lalatiana Rakotondrazafy Menteri Komunikasi dan Kebudayaan serta Mrs. Marie-Orléa Vina, Menteri Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan.

Baca Juga: Gelaran Budaya Indonesia dalam La Noche del Turismo

Tahun ini, booth Indonesia mengusung tema Bali, yang telah menjadi destinasi wisata impian banyak masyarakat dunia terutama Madagaskar, dengan membangun gapura khas Bali dan menggunakan banyak ornamen asli Bali. Dihadirkan juga sepasang model yang mengenakan baju adat Bali untuk menarik perhatian para pengunjung.

Menteri Lalatiana memperlihatkan kekaguman akan keindahan gebyok Jepara yang ditampilkan dalam gelaran tersebut. Ia kaget ketika mengetahui gebyok tersebut berasal dari Jepara, mengingat KBRI tengah mengusung tema Bali.

Baca Juga: KBRI Windhoek Promosikan Bumbu Rempah Indonesia

Pihak KBRI Antananarivo juga menampilkan makanan tradisional pada FIM 2022, seperti batagor, pisang goreng, nasi goreng, bihun goreng, dll.

Gelaran pameran perdagangan terbesar di kawasan Samudera Hindia ini juga dihadiri beberapa Kementerian

serta perusahaan ternama di Indonesia, antara lain Kementerian Pariwisata, PT. Pindad, PT. Rodamas Inti Internasional (RII), Polygon, serta PT Konimex Pharmaceutical Laboratories yang turut mengirim sample produk dan brosur publikasi.

Baca Juga: Produsen Kopi Ijen Perluas Pasar hingga Filipina, Kanada dan Jerman

Selain itu, turut hadir seorang perwakilan dari Kalbe Farma dengan tujuan meningkatkan penetrasi pasar bagi perusahaan farmasi dan alkes Indonesia ke Madagaskar.

Halaman:

Editor: Saptorini

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Siap Hentikan Ekspor Tembaga Mentah

Rabu, 1 Februari 2023 | 23:20 WIB

Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 Siap Beroperasi

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:59 WIB

Terpopuler

X