Pemkot Tangerang Lakukan Pembersihkan Saluran Air di Area GOR Dimyati

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:02 WIB
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin meninjau GOR Dimyati. (Pemkot Tangerang)
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin meninjau GOR Dimyati. (Pemkot Tangerang)

TangerangRaya.id - Pasca terjadinya banjir di area Gelanggang Olahraga (GOR) Dimyati yang disebabkan intensitas hujan yang tinggi pada Rabu (11/5/2022) malam, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin meninjau GOR Dimyati.

Dalam kesempatan tersebut, Arief meminta kepada jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dapat melakukan pembersihan di saluran-saluran air yang berada di sekitar GOR.

"Cek saluran air yang menjadi crossingan air, apakah ada sedimentasi lumpur yang bikin air mampet," ucap Arief kepada petugas kebersihan GOR Dimyati Kota Tangerang, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Bendungan Ciawi Selesai Dibangun, Kapasitas Pengendalian Banjir Jakarta Meningkat

"Kalau ada sedimentasi langsung keruk aja, biar lancar salurannya," tutur Arief.

Pemerintah Kota Tangerang juga akan segera membangun pintu air dan ground tank sebagai sarana penampungan air sementara untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi di sekitar wilayah tersebut.

"Segera akan dikaji oleh Dinas PUPR, apa saja kebutuhannya," kata Arief yang dalam tinjauan didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Baca Juga: Normalisasi Kali Bekasi untuk Atasi Banjir Ditargetkan Tuntas Pertengahan Tahun 2023

Selain pembersihan drainase, Arief juga menginstruksikan petugas operasional GOR untuk melakukan pembersihan area secara berkala agar fasilitas yang dimiliki bisa tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kacang Ercis Sebutan Jadul untuk Polong

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:33 WIB

Legislator Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 19:04 WIB
X