Menteri Teten dan Menteri Erick Optimalkan BUMN Belanja Produk UMKM

- Rabu, 11 Mei 2022 | 20:38 WIB
Menteri Teten Masduki dan Menteri Erick Thohir bersinergi belanja produk KUMKM (kemenkopukm.go.id)
Menteri Teten Masduki dan Menteri Erick Thohir bersinergi belanja produk KUMKM (kemenkopukm.go.id)

TangerangRaya.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Thohir sepakat menguatkan sinergi untuk mengoptimalkan anggaran BUMN untuk berbelanja produk koperasi dan UMKM (KUMKM) khususnya untuk nilai tender di bawah Rp400 juta.

“Kementerian Koperasi dan UKM mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi mengoptimalkan belanja produk lokal buatan koperasi dan UMKM,” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat mengunjungi acara 'Telkomsel Pasar Nusa Dua' di Bali Collection, Kawasan ITDC Nusa Dua Bali.

Baca Juga: Au-Ramen ala kotakmakanibu Pelopor Mie Ramen Instan di Indonesia

Teten menambahkan bahwa produk UMKM saat ini seiring dengan tren masyarakat yang meminati produk yang unik dan langka. Sebagian besar KUMKM di Tanah Air merupakan penghasil produk artisan yang memiliki keunikan dan tidak diproduksi dalam jumlah banyak.

"Produk UMKM tidak kalah dengan produk industri, karena ini produk artisan dan ini jadi keunggulan karena barangnya langka, jadi semakin langka semakin bagus," ucap Teten.

Ia pun mendorong kementerian/lembaga dan BUMN untuk mengoptimalkan belanja produknya pada produk dan jasa KUMKM yang kini terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Baca Juga: Aldo Akira Tetap Eksis dengan Sewa Jas Pria

Menteri Teten juga menyatakan, saat ini KemenKopUKM tengah menyiapkan hadirnya UMKM masa depan yang berbasis inovasi dan teknologi. UMKM juga diharapkannya dapat memiliki daya saing dan siap memasuki pasar global.

"Kita juga ingin siapkan the future SMEs kita yang berbasis inovasi teknologi. Roadmapnya sudah ada, ini sudah kita siapkan dan sekarang tinggal kita bentuk kolaborasi dengan semua pihak," katanya.

Saat ini UMKM sedang dipromosikan dalam perhelatan Presidensi G20 Indonesia, dan ini menjadi momentum strategis untuk memperkenalkan produk UMKM unggulan ke mata dunia.

Halaman:

Editor: Saptorini

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kacang Ercis Sebutan Jadul untuk Polong

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:33 WIB

Legislator Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 19:04 WIB
X