Gerak Cepat Petugas Tangani Banjir di Delapan Wilayah Tangerang

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:06 WIB
Selama penanganan banjir tersebut, pihak BPBD atau dinas terkait tidak melakukan tindakan evakuasi pengungsian. (Pemkot Tangerang)
Selama penanganan banjir tersebut, pihak BPBD atau dinas terkait tidak melakukan tindakan evakuasi pengungsian. (Pemkot Tangerang)

TangerangRaya.co - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Tangerang pada Rabu (11/5/2022) dini hari, mengakibatkan banjir di delapan titik ruas jalan dan pemukiman penduduk.

Kepala BPBD, Deni Koeswara mengungkapkan delapan titik banjir terjadi di Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol satu meter, Taman Royal 3 Poris Plawad 40 sentimeter, Mutiara Pluit Periuk 40 sentimeter, Jalan Sinar Hati Karawaci 40 sentimeter, Jalan Cimone Alfa Raya 40 sentimeter, Jembatan Alamanda Periuk satu meter, Flyover Taman Cibodas satu meter dan Cimone Mas Permai 60 sentimeter.

“Data ini merupakan update petugas lapangan pada pukul 01.30 WIB dini hari, sedangkan kondisi terkini, semua pompa sudah aktif, sedang proses penyedotan dan menunggu antiran air mengalir saja,” kata Deni.

Baca Juga: Bendungan Ciawi Selesai Dibangun, Kapasitas Pengendalian Banjir Jakarta Meningkat

“BPBD mengerahkan lebih dari 100 petugas, ditambah ratusan petugas lainnya dari DLH, PUPR, Disbudparman, Satpol PP hingga Dishub,” tutur Deni.

Deni juga menjelaskan, sejak hujan turun petugas langsung bersiaga mulai pukul 01.00 WIB hingga saat ini yang masih terus berlangsung.

Selain itu ada kejadian pohon tumbang juga terjadi disejumlah wilayah, salah satunya di Jalan Anggrek, Perumahan Taman Cibodas, RT 03/RW 06, Sangiang Jaya, Periuk dan Jalan Bayur Titik Kenal dekat PLN, Pinggir Kali.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Menormalisasi Sungai dan Situ untuk Cegah Banjir

“Saat ini petugas sedang melakukan penambalan di Tanggul Alamanda, Gembor, Periuk sepanjang 5 meter."

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kacang Ercis Sebutan Jadul untuk Polong

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:33 WIB

Legislator Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 19:04 WIB
X