Dua Pasien Omicron di Indonesia Meninggal

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:31 WIB
virus Corona (youtube.com)
virus Corona (youtube.com)

TangerangRaya.id - Dua orang pasien Covid-19 varian Omicron dilaporkan meninggal dunia. Ini merupakan kematian pertama akibat Omicron di Indonesia.

Menurut Kementerian Kesehatan RI, 2 pasien Omicron yang meninggal, 1 kasus merupakan PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri) dan 1 lagi kasus transmisi lokal.

Kasus kematian tersebut terjadi pada satu orang laki-laki berusia 64 tahun yang belum pernah menerima vaksin sama sekali, dan seorang lagi sudah divaksin lengkap tetapi memiliki komorbid diabetes dan hipertensi yang tidak terkontrol.

Baca Juga: Maxi Consulting Indonesia Gandeng Titipku Berdayakan UMKM dan Pedagang Pasar Tanah Air

Kasus positif Covid-19 terus mengalami kenaikan, dan hari ini, Sabtu (22/1/2022) terjadi penambahan 3000 kasus baru.

Itu sebabnya Presiden Joko Widodo berkali-kali mengingatkan untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan bagi pekerja dianjurkan untuk kembali WFH.

Kemenkes juga terus melakukan evaluasi, antara lain dalam menentukan level PPKM kabupaten/kota, juga mempercepat vaksinasi dosis 1 dan 2 terutama untuk anak dan remaja, serta vaksinasi booster untuk lansia.

Baca Juga: Rocker Legendaris Meat Loaf Meninggal Dunia

Saat ini baru 50 persen lansia yang mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Disampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, lansia di seluruh kabupaten/kota sudah bisa mendapatkan booster, meskipun capaian di daerahnya belum 60-70 persen.

Halaman:

Editor: Saptorini

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kacang Ercis Sebutan Jadul untuk Polong

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:33 WIB

Legislator Imbau Masyarakat Papua Sambut DOB

Senin, 23 Mei 2022 | 19:04 WIB
X