Pulau Maupora Tempat Berkumpulnya Para Setan dan Makhluk Astral dari Seluruh Dunia

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:11 WIB
Pulau  Maupora juga dijuluki sebagai Pulau Batu Timbul (dalam bahasa setempat disebut Watupalpiali) karena memang terbentuk dari gugusan karang yang muncul di tengah laut. (Tangkapan layar kanal YouTube Parang Salawaku)
Pulau Maupora juga dijuluki sebagai Pulau Batu Timbul (dalam bahasa setempat disebut Watupalpiali) karena memang terbentuk dari gugusan karang yang muncul di tengah laut. (Tangkapan layar kanal YouTube Parang Salawaku)

TangerangRaya.id- Indonesia memang memiliki segudang cerita mitos dan mistis yang berasal dari seluruh pelosok Nusantara.

Setelah Desa Penari yang viral kisah horornya di media sosial hingga kisahnya dibuat jadi sebuah film berjudul KKN di Desa Penari yang lagi laris manis ditonton khalayak, ternyata ada sebuah pulau yang punya kisah mistis dan horor lebih ekstrim.

Ya, pulau tersebut dianggap menjadi tempat para setan dan penganut ilmu hitam sedunia berkumpul jadi satu.

Baca Juga: Ini Kisah dan Misteri FunkyFatHead yang Sukses Buka Portal Antardimensi

Nama pulau itu adalah Maupora, salah satu pulau dari gugusan pulau di Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

Masyarakat setempat menyebut Maupora sebagai Pulau Suanggi (setan) yang dipercaya sebagai tempat berkumpul para makhluk astral dari seluruh dunia serta pulau para pemuja iblis.

Pulau ini juga dijuluki sebagai Pulau Batu Timbul (dalam bahasa setempat disebut Watupalpiali) karena memang terbentuk dari gugusan karang yang muncul di tengah laut.

Baca Juga: Putriku Ditinggal Obos Pindah ke Toko Merah

Konon, mereka yang mempunyai kemampuan indera keenam atau memiliki ilmu kebatinan, Batu Timbul bisa dilihat sebagai sebuah istana megah yang terdiri dari tiga bagian yakni bagian tengah sebagai tempat raja memimpin persidangan, dimana terdapat kursi kerajaan.

Halaman:

Editor: Josep Lopiwudhi

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X