• Minggu, 25 September 2022

Ini Mereka, Empat Astrolog Terkenal dalam Sejarah

ayu
- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:53 WIB
Claudius Ptolemy dan Nostradamus (Public domain/Wikipedia)
Claudius Ptolemy dan Nostradamus (Public domain/Wikipedia)

TangerangRaya.id - Secara umum astrologi dipahami sebagai ilmu yang mempelajari aneka benda langit seperti matahari, planet, bintang, dan bulan, serta peta polarisasi tataletaknya.

Ilmu ini sudah dikenal setidaknya 25.000 tahun yang lalu, ketika manusia mulai menghubungkan fenomena pasang surut air laut dengan bulan.

Juga peta letak planet dan bintang untuk memprediksi perubahan musim sehingga mereka bisa membuat kalender kebudayaan mereka di zaman itu.

Di akhir abad ke-30 SM manusia mulai mengembangkan pemahaman yang terkait dengan benda-benda langit dan melibatkannya dalam kepercayaan mereka.

Baca Juga: Ayo Mengenal Kartu Tarot

Ini terlihat dari gambar di kuil-kuil atau di makam peninggalan masa lalu yang menunjukan adanya orientasi tertentu pada pergerakan benda-benda di langit.

Dalam perkembangan sejarah astrologi, zaman pun melahirkan tokoh-tokoh hebatnya. Ada empat  astrolog yang terkenal dalam sejarah astrologi. Mereka adalah Claudius Ptolemy, Nostradamus, Alan Leo, dan Demetra George.

Calaudius Ptolemy, adalah seorang polymath yaitu orang yang menguasai banyak ilmu pengetahuan dari Mesir yang hidup di abad ke-2. Ia terkenal karena memiliki peranan pening dalam keilmuwan Islam dan Eropa.

Tulisan ilmiahnya yang terkenal sepanjang masa adalah petama risalah astronomi Almagest, yang dalam bahasa Yunani diartikan sebagai Risalah Besar.

Halaman:

Editor: Wahyu Hidayati Kharie

Sumber: tangerangraya.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ken Ken Sang Wiro Sableng Jadi Brand Ambasador

Sabtu, 24 September 2022 | 15:34 WIB

Konser Satu Dekade NOAH yang Spektakuler

Senin, 19 September 2022 | 17:06 WIB

Sagitarius dan Aries, Pasangan yang Hampir Sempurna

Rabu, 14 September 2022 | 14:25 WIB

Squid Game Borong 6 Piala Emmy Awards 2022

Selasa, 13 September 2022 | 21:05 WIB

Pisces dan Aries, Pasangan Air dan Api

Jumat, 9 September 2022 | 19:44 WIB
X